Bonus Jalan-jalan (Balikpapan 2016)

Ceritanya nyambung postingan Surabaya di awal tahun 2016, pas bulan Oktober 2016, kita dapet kesempatan lagi jalan2 barengan dibayarin kantor. Aneh bin ajaib, tapi seneng juga lah, kok bisa2nya kita ke Balikpapan pas sama tanggal dan harinya, terus juga kita setting jam berangkat dan hotelnya samaan.

Tapiiii, pas berangkat karena ada bos gue, jadi gue naik pesawat dan hotel nyamain bos. Ga jauh juga jaraknya dari hotel tempat Eddy nginep. Nyampe BPN, bingung mau ngapain, makan kepiting di Dandito, barengan sama temen gue. Abis itu beli oleh2 kuku macan, takut ga keburu besok2nya. Kelar makan, balik ke hotel, gue samperin Eddy ke hotelnya, sekalian mau titip oleh2. Jam 6an sore gue balik ke hotel gue dianterin sama Eddy, dia sekalian mau keluar makan, eh mati lampu loh nih hotel, 1 jam lebih gue nungguin buat nyala, karena lift ga bisa nyala, gensetnya ga berfungsi, jadi kita bener2 nungguin sampe PLN nyalain tuh listrik. Maklum sih di BPN emang sering mati lampu. Jam 7an baru nyala, gue langsung pindah hotel ke tempat Eddy aja, ga kebayang gue kalo malem2 mati lampu. Jadi gue langsung check out malem itu juga.

Besoknya kita acara kantor masing2, malemnya, Eddy ngajakin ketemuan sama temen deketnya dia waktu kerja di BPN, namanya Yan, kita makan bareng Bang Yan, Kak Lisbeth, dan dua anaknya, Gio dan satu lagi gue lupa namanya. Enak banget emang ya kuliner di BPN tuh, seafood-nya seger2 dan masakannya enak2. Kita makan dimana ya gue juga lupa nama tempatnya. Kelar makan dijemput sama mobil temennya Eddy dan kita lanjut makan ketupat semacem ketoprak gitu pinggir jalan.

Besoknya lagi, gue masih ada acara kantor, tapi Eddy ga ada, cuman dia masih ada kegiatan jadi yang tadinya dia mau belanja Sapi Lada Hitam sama mantau goreng di Kebun Sayur, ga jadi dan akhirnya gue minta tolong anterin tuh toko. Emang enak banget sih tuh lada hitam, favorit banget lah. Sorenya kita langsung balik ke Jakarta pake pesawat malem, jadi masih ada waktu buat kuliner berikutnya. Kita cobain makan mie ayam bakso di depan hotel SwisBel, enyaakkk dan murah. Udah kenyang cabut ke bandara, yak berakhir sudah perjalanan ke BPN barengan Pacuy.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s