Bali Trip with Girlfriends Part 3 – Itinerary Day One

Oke, lanjut lagi setelah gue cerita tentang kenapa kita jalan2 dan hotel tempat kita nginep, akhirnya cerita terakhir, bagian ketiga tentang itinerary-nya nih ya.
Perjalanan kita dimulai dari jam 5.40 pagi berangkat ke Bali, dan balik ke Jakarta lagi jam 19.25 malem waktu setempat. Berikut tempat mana mana aja yang kita datengin dan mau gue review.
Hari pertama, 27 Agustus 2015:

1. Biku Bali, sebenernya sampe di Bali sekitar jam 9 langsung cus ke Havaianas Sunset Road, tapi ga ketemu yang dicari, akhirnya kita langsung ke Biku. Sampe disini sekitar jam 10an, kepagian bangettt, rencananya mau makan siang disini, udah reservasi dari seminggu sebelumnya buat makan siang, tapi karenaaa masih jam 10, jadi kita kebagiannya masih sarapan. Menunya ya gitu deh, menu sarapan bule2, ada yang makanan asia kayak mie goreng, bubur ayam, nasi goreng. Kelar makan masih nyobain carrot cake dan pavlova. Pavlova-nya JUARA banget. Luar biasa deh, baru pertama kali cobain kue macem gini, tapi rasanya enak bangettt. Disini gue sama Icha beli bandana, lucu banget, bahannya sutera, harganya juga ga mahal.
    2. Motel Mexicola, Sea Circus, Bali Boat Shed. Kelar makan dari Biku, pengen liat Motel Mexicola, turun di depannya persis, pas masuk nuansa restorannya mirip telenovela Marimar atau Maria Mercedes yang biasa kita liat jaman dulu. Ada patung2 Bunda Maria, Rosario, gambar2 Yesus segala macem. Kalo kita googling Mexicola ini emang warna warninya cerah ceria banget, apalagi kalo sore menjelang malam mungkin lampu-lampunya lebih kerasa jadi suasana di Meksiko. Tapi kita ga makan disini, karena minimum charge per orang 100rb. Berhubung abis makan jadi kita ga duduk disini. Jalan dikit ke arah ujung gang, ada Bali Boat Shed, toko pernak pernik, baju, aksesoris, dll. Untuk harganya, yah gitu deh ngikutin kurs kali ya hihihi. Kelar dari Bali Boat Shed, jalan dikit kita liat ada kaca nako warna warni, terus kursi warna warni ditaro di trotoar, ternyata itu Sea Circus, asli spot wajib buat fotonya emang lucu banget. Meskipun untuk foto biar keren dan keambil semua gambar lucu itu kita mesti menentang bahaya alias nyeberang terus diketawain tukang ojek dan jaga2 sambil liat2 apakah ada mobil yang lewat, karena jalannya sempit tapi mobil atau motor pada kenceng bener jalannya. Disini juga kita ga makan apa2, udah puas foto2 dan ga terlalu menarik juga di dalem, karena ga ada pemandangan apa2, mungkin makanannya enak kali ya.
    3. Lello Lello Gelato, tau ada toko gelato ini dari grup WA temen SMA gue, katanya lebih enak dari Gusto dll yang ada di Bali. Ternyata emang bener, dari segi kenyamanan, rasa es krim, toilet, orang2 yang dateng, semuanya enak banget buat leyeh2 abis keliling dari Mexicola, Bali Boat Shed, Sea Circus panas2an. Gue pesen caramel apa gitu, sama temen gue pesen pavlova juga enak semua. Porsinya gede aja, harganya 31rb per scoop tapi pasti dijamin puas banget. Recommended bener deh buat duduk2 ngadem.
    4. Home Mate, sebenernya ini adalah tempat sarapan pagi sekaligus toko sabun organik, perlengkapan masak, makanan2 organik macem selai, cereal, dll. Kita dalam perjalanan mau ke Beachwalk pas ngelewatin Home Mate lagi, akhirnya mampir dulu. Disini suasananya wangi dan adem banget, barang2nya juga cakep bener. Sutil sama nampan aja cakep deh pokoknya. Sempet nyoba selai buatan mereka tapi menurut gue rasanya kemanisan. Akhirnya kita ber-4 beli sutil, nampan, sampe ke sendok garpu buat salad gitu. Keren bener ya beli sutil pake pesawat hahaha.
    5. Beachwalk – Ipanema, berhubung ada yang lupa bawa sandal, dan kepengennya sandal Ipanema, jadilah kita bela2in ke Beachwalk, balik arah lagi ke Kuta. Ternyata emang lucu2 dan harganya lumayan murah, apalagi bahannya enak banget, bukan bahan sandal jepit swallow yang kesannya murah. Sandalnya disini khusus buat anak kecil cewe yang udah SD plus sama sandal buat cewe2 semua gitu. Ujung2nya disini kita bertiga beli sandal, dan ada satu temen kita yang beli baju baru, karena bajunya kurang secara kita bilang kalo ntar malem sebelum makan malam mau mandi dulu pas abis check in di hotel, jadi pasti ganti baju. Hahaha.
    6. Sisterfields, kelar dari Beachwalk, kelaperan lah kita. Balik lagi ke daerah Seminyak Square buat ke toko sarapan gitu yang lagi hits di kalangan seleb instagram. Disini ga terlalu gimana2 sih ya, suasana restorannya biasa aja, minimalis, warnanya biru2 gitu, di luar dan di belakangnya ada tempat duduk buat yang ngerokok. Makanannya harganya standar tempat makan yang lagi hits di Jakarta, alias mahal menurut gue. Gue pesen juice sama pork belly burger. Rasanya ya gitu deh, biasa aja. Mana banyak lalet lagi pas kita makan, terus karena panas banget apa kenapa ya jadi rasanya lembab aja AC-nya ga dingin.
    7. La Plancha, kelar makan, kita udah capek banget. Bener ya umur ga boong, secara bangun pada jam 3 pagi buat ke airport tadi pagi kan, jadi sekitar jam 4an gitu kita udah pada ngantuk. Akhirnya ya udah kita cus ke hotel buat check in, beres2 sekalian ganti baju biar segeran. Kelar check in dll, sekitar jam 5an kita ke La Plancha. Ini juga tempat lagi hits banget, duduk di bean bag, pake payung warna warni, pinggir pantai, sambil nunggu sunset. Sayangnya pantainya ini pantai yang open access, jadi semua orang bisa masuk ke restorannya, kurang private jadi ga asik sih, mana banyak jebakan batman alias tai anjing di pantainya. Disini kita ga pengen masuk, cuman liat bentar, foto2 terus dapet sunset sebentar. Rencananya abis dari La Plancha pengen ke Potato Head yang lebih enak buat duduk2 dan musiknya juga lebih asik.
    8. Potato Head, kelar dari La Plancha, agak telat sih, udah jam 6 lewat, udah lewat sunset juga, tapi mau makan malem masih kelamaan, akhirnya tetep ke Potato Head buat duduk pinggir pantai yang lebih bagusan. Kita tadinya mesti antre buat duduk di daybed, tapi berhubung sunset juga udah lewat, daybed kan pada kosong tuh, akhirnya diijinin buat duduk di daybed yang pinggir pantai ber-4, padahal harusnya itu cuman buat 2 orang, minimum charge 600rb. Lumayan murah kalo bagi 4, karena itu termasuk udah pesen 3 makanan dan 4 kelapa muda. Kelar dari Potato Head, agak2 ga menikmati juga disitu karena udah gelap kan, udah gitu si Sarah suaminya muntah2 eneg lagi gitu di rumah, jadi dia ga gitu enjoy juga buat duduk2 lama. Lagian lama2 pinggir pantai masuk angin ya cyinnn..
    9. Rayjin Teppanyaki, nah ini dia nih penutupan yang hits banget. Semua orang rekomendasiin buat makan teppanyaki disini, harganya kalo di menunya ga terlalu mahal, rasanya katanya enak, tapiii mesti reservasi dulu di websitenya mereka. Lokasinya ga terlalu keliatan dari jalan, cuman satu tarikan gas kayaknya udah langsung kelewatan nih resto. Apalagi dia cuman buka siang dari jam 12-14.00 dan malem dari jam 18-22.00. Restorannya kecil banget, cuman muat ber-20 kali ya. Bener2 nyaman banget dan bisa bikin karyawannya buat istirahat. Bagus sih, karena sekali makan 1 grup orang gitu bisa 2 jam lah, kan dimasak dulu di depan kita. Udah gitu pake atraksi2 tiap ada yang dateng ada penyambutan, tiap ada yang pulang juga pake perpisahan. Lucu, seru, dan kenceng bener deh. Karyawannya pada pake baju pink pulak hihihi. Kita pesen chicken teriyaki, beef teriyaki, beef yakiniku, edamame, sama nasi goreng bawang putih. Semuanya ENAAKKK. Untuk menu chicken teriyaki, beef yakiniku, edamame, nasi goreng bawang putih semuanya itu ada tulisannya di menu dan ada harganya. Nah kejadian lucu pas temen gue pesen beef teriyaki, karena ga ada di menu, kita juga mikirnya sama kayak beef yakiniku tapi dipakein saos teriyaki aja yang beda. Ealahhhh ga taunya itu daging pake daging steak 200 gram yang harganya 200rb sendiri. Hahahahahaha. Parah banget pas bayar shock lah kita, akhirnya secara trip jalan rame2 kan ya, dan untungnya lagi liburan, akhirnya kita saling subsidi silang deh ya. Hihihi. Seru banget. Untung enak semua tuh makanannya. Gila kelar makan perut gue kayak mau meletus deh kekenyangan.bali3

Kelar makan, kita beli aqua di minimarket terdekat, udah kagak ada yang sanggup buat turun dari mobil. Hahaha. Yah segini dulu cerita hari pertama ya, nanti lanjut lagi cerita hari kedua dan ketiga.