First Trip in 2011 part 1

Sabtu-Minggu kemarin kita jalan-jalan ke Bandung.
Akhirnya mas Eddy ada kesempatan libur juga…
Bisa pulang ke Jakarta hari Jumat siang, jadi bisa istirahat cukup…

Jalan-jalannya sih sama temen2 kantor saya yang kebetulan isinya temen2 seangkatan masuk perusahaan ini, cuma buat kita, ini adalah first trip as a husband and wife.. 😀
Rencananya kita mau ke Kawah Putih…temen2 saya udah berangkat dari hari Jumat sore, sementara saya dan mas Eddy nyusul hari Sabtu subuh2…hihihi…

Berangkat pagi-pagi buta, jam lima pagi dari Cipayung, naik tol Cikunir-Pondok Gede bayar Rp. 7.000,
Dari situ langsung masuk tol Cipularang, keluar tol Kopo, bayar Rp. 40.500,-
Pas sampe di Kopo, ada petunjuk jalan ke arah Ciwidey kurang lebih 28 km lagi buat sampe ke Ciwidey…
Kecepatan dari Jakarta sampe ke Bandung lumayan “stabil”, jadi jam setengah 8 udah sampe coba..hihihi
Dari Kopo perjalanan ke Kawah Putih ditempuh selama setengah jam…haha..parah ya sembalap abiiisss..
Di pintu masuk kawah putih kita berhenti buat nunggu rombongan yang udah ke Bandung dari hari Jumat…
Pas keluar, sok2an ga pake jaket, parah anginnya dingin banget…kalo udaranya sih ga terlalu dingin, cuma anginnya itu lho…ckckck..

history kawah putih

Karena masih jam 8, kita nunggu di situ sekitar setengah jam, akhirnya kita masuk ke atas, supaya dapet parkirnya ga susah…
Masuk ke dalam seperti masuk ke kebun raya gitu…pinggir kiri kanan hutan2 dengan pohon2 tinggi…
Tiket masuk Rp. 16.000/orang.
Tiket masuk kendaraan roda empat Rp. 150.000,-/mobil.
BUSETTTT!!!Najong mahal gilak!
Ngalah2in DUFAN mau ngeliat kawah doang…ahhahahahaha…
Sebenernya kalo kita mau parkir di bawah juga bisa sih, terus ke atasnya naik mobil terbuka gitu macem di Taman Mini, ditarik bayaran Rp. 26.000/orang pulang pergi..cuma sekali jalan dia mesti full, jadi minimal harus 13 orang dulu baru bisa berangkat tuh mobil…
Saya rasa ini gara2 kawah putih udah cukup komersil…terutama buat objek2 fotografinya…karena itu kali ya jadi mahal…karena pas nyampe di atas keadannya emang BAGUSSSS BANGEETTTT…
udah gitu juga bersih dan ga ada tukang2 jualan, pengamen, yang ada tukang foto2 sekali jadi aja…jadi lumayan tertib deh ya…

Ga mau rugi, kita sibuk foto2 disana, padahal maksimum stay di pusat kawah cuma 15 menit aja, kalo ga bisa sesek napas, tenggorokan kering, mual2…gitu deh..soalnya kan belerang beracun ya bookkk….

Balik dari kawah putih, kita mampir warung2 sekitar buat minum bandrek atau bajigur…ada juga yang makan indomie atau bakso…oiya..kita pergi ber10 (Lydia, mas Eddy, Nita, Cory, Dian, Shanda, Eki, Jojo, Andi, mba Ai + additional di Kawah Putih ada mas Winto).
Harga minuman Rp. 3.000/gelas. Harga makanan +/- Rp. 8.000/mangkok.

Cuman yang namanya orang Indonesia, emang ga bisa hidup kalo ga nyampah kali ye..dimana2 pasti ada plastik minuman yang dibuang sembarangan….malahan di danau belerang itu juga ada…parah ye…
Kasian yah, udah dijaga supaya bersih, ditarik biaya masuk yang mahal…capek2 petugas ngerapiin..eh yang berkunjung pada ga tau diri…ckckck..selain itu, setau saya, yang namanya makan dan minum di daerah belerang itu beracun..kok masih nekat aja ya….

So far seluruh perjalanan ke Kawah Putih menyenangkan sekali, karena udaranya masih bagus, yang deket2 hutan, apalagi kalo pagi2…terus juga pemandangannya bener2 ga ada yang ngalah2in..apalagi danau belerang (sulfur lake) itu bagus bangetttt,..warnanya ijo dari jauh, kalo dideketin agak2 butek2 putih…eh pas kena matahari bisa bersinar dan bergerak, apalagi kalo ada awan yang ngelewatin…huhuhuhu…serasa di surga… *lebay*

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s