hari baik

kita berencana menikah tahun ini juga…dan secara tahun ini ada beberapa bulan yang emang ga boleh kalo orang jawa itu atau orang katholik itu menikah, jadi kita pilih alternatif adalah bulan juni-juli-agustus…dan ternyata emang kepikiran buat kawin pas bulan itu karena kita pengen langsung punya anak, dan ga pengen kalo udah punya anak nanti anaknya susah masuk sekolahnya karena lahir sesudah bulan juli, maka kita pengen kawin di bulan2 itu supaya gampang ngatur masuk sekolahnya..hehehe..kepikiran sampe segitunya yaaa…abis kalo kawin bulan desember misalnya, terus langsung hamil…apa kagak repot ntar kalo lahirnya bulan september dan mesti ikut tahun berikutnya untuk masuk sekolahnya?? just wondering ajaa siihhhh..maap yah kalo saya ribet…hehehe…
nah karena kita berdua orang JAWA, which is harus itung2an hari dan bulan baik sebelum setting semuanya..maka kita mulai deh itung2an hari:

Lydia- lahir Senin Pahing nilai 13
Eddy – lahir Jumat Wage nilai 10

kalo ditotal = 23 dibagi 5 sisa 3, artinya bagus deh pokoknya..

terus hari2 yang buat kita dianggep naas adalah hari2 dimana pada saat ada anggota keluarga kita (orang tua/eyang2/saudara kandung) ada yang meninggal:

Lydia : Sabtu Kliwon, Minggu Legi, Jumat Kliwon, Minggu Kliwon
Eddy : Minggu Wage, Rabu Pahing, Sabtu Legi, Kamis Pahing

selain itu kita juga ga boleh nikah pas hari Sabtu Pahing…kenapa kita ga boleh..karena kalo ga bakalan sengsara katanya sihhh..ya udah ikutin aja deh..secara alternatif pasti ada kan…

dari semuanya ituu..didapetlah hari baik untuk kita berdua, yakni:
1. Sabtu Kliwon artinya bisa banyak anak
2. Minggu Pon nah kalo yang ini artinya bisa banyak anak juga banyak rezeki…dan jatuh di tanggal2 berikut.. 4 Juli 2010 atau 8 Agustus 2010, dan harus dilaksanakan pada jam 11.00 siang dan selesai di jam 13.00 siang….tanggalan masih masuk bulan Rejeb dan Ruwah yang dalam penanggalan Jawa sangat bagus untuk menikah di bulan2 ini, selain bulan Besar tentunya…

kita berdua milih tanggal 8 Agustus 2010, selain karena alasan hari baik di atas, ada beberapa alasan lainnya, yaitu:
1. tepat setahun kita pacaran kita menikah
2. 4 Juli 2010 terlalu mepet, secara untuk bulan Agustus aja sudah merasa seperti wedding marathon dan susah cari gedung…
2. kita sama2 sudah ulang tahun…hehehe..jadi ga ada yang ngerasa udah lebih tua duluan..hihihi..ini mah egois banget yaaakkk…

s00000….this is it!!!
coming soon : 8 Agustus 2010, kosongkan jadwal anda mulai dari sekarang!!!…hihihi

Advertisements

3 thoughts on “hari baik

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s